Kribi Americano Tampil Beda Sebagai Keripik Ubi - berandaagung

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, August 19, 2017

Kribi Americano Tampil Beda Sebagai Keripik Ubi


Turunnya harga bahan pangan di pasaran ternyata juga dapat menjadi sebuah peluang usaha bagi masyarakat yang memiliki keterampilan dalam pengolahan produk kuliner. Hal itupun di lakukan Dila Savila yang kemudian menghasilkan produk Kribi Americano sebagai hasil olahan ubi yang dikemas dalam bentuk keripik aneka varian rasa.

Dila Savila yang menginisiasi Kribi Americano tersebut menjelaskan memilih bahan ubi untuk dijadikan keripik memang jarang diminati, yang kebanyakan bahan singkong dan pisang. Tetapi ada keunikan sendiri dari segi rasa dan pasarannya yang dapat diolah dengan sedikit berbeda dari yang lainnya.

“Awalnya iseng membuat keripik ubi yang dibeli di pasar dengan harga murah. Pembuatannya dicampur dengan beragam varian rasa, yang ternyata disukai dan diminati teman-teman. Jadi terpikir juga saat itu, kenapa tidak mencoba buat usaha keripik ubi”, ungkap Dila Savila. Minggu, (19/8/2017)

Adapun varian rasa dari Kribi Americano, yaitu original, balado, keju pedas, keju jagung, karamel, bawang, dan coklat. Harga jualnya Rp. 25ribu per bungkus dalam kemasan 200 gram, selain itu proses penjualan yang dilakukan masih dalam pemesanan secara online atau didapatkan di gerai-gerai atau warung penitipan Kribi Americano. Adapun penjualan paketan 5 bungkus, seharga Rp. 100ribu dengan berbagai pilihan rasa.

Sementara itu rata-rata produksi Kribi Americano mencapai 150 bungkus yang dapat terjual dalam periode seminggu. Kribi Americano yang tergolong sebagai usaha kecil, menggunaan modal awal sekitar Rp. 1jutaan dengan omzet Rp.2jutaan dalam sebulan.

Dila menyampaikan kendala usaha saat ini pada karyawan karena menyesuaikan sistem kerja, walaupun usaha ini baru berjalan lima bulan, tetapi sudah dapat mempekerjakan orang yang kebanyakan itu ibu rumah tangga.

Sebelumnya Dila adalah seorang mahasiswi asal Palu yang meneruskan aktifitas di Bandung setelah menyelesaikan pendidikannya. Selain sibuk bekerja di salah satu perusahaan swasta yang berada di kota kembang itu, ia pun ingin terlibat dalam kegiatan wirausaha yang kemudian mencoba mengembangkan produknya, Kribi Americano.

Melihat konsumen Kribi Americano yaitu kebanyakan di kalangan orang tua dan anak-anak. Harapannya kedepan bisa digemari oleh semua kalangan, dan peminatnya berkembang jadi bisa dinikmati oleh banyak orang. Yang terpenting usahanya bisa jalan terus, dan selanjunya tuhan yang mengatur. Katanya.

Untuk pemesanan Kribi Americano bisa langsung menghubungi kontak hp. 0813-1353-5655

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here