Bank Banten Turut Melayani Aktifitas Perbankan di Palu

Bank Pundi yang hadir di Kota Palu sejak tahun 2011 lalu, kini sudah berganti nama menjadi Bank Banten setelah pengalihan saham ke Pemerintah Daerah Provinsi Banten pada Agustus 2016. Selain di Palu, ternyata Bank Banten pun sudah tersebar di sejumlah daerah lainnya di Indonesia.

Pimpinan Cabang Bank Banten di Palu, Denny David Sumampouw yang ditemui oleh Mercusuar pada Senin (6/3/2017), menyampaikan Bank Banten sebenarnya bukan bank baru di Palu, hanya saja pengalihan saham dari Bank Pundi yang pernah ada di Palu pada tahun 2011. Bank Banten juga sudah mulai beraktifitas pada Oktober 2016, dan berkantor di Jalan Towua, kompleks Ruko Graha, Palu. Dikarenakan Bank Banten ini adalah pengalihan dari Bank Pundi, maka secara otomatis kegiatan yang dilaksanakan menyesuaikan dengan eksistensi dari Bank Pundi sebelumnya.

Kegiatan dari Bank Banten sendiri sama seperti aktifitas bank konvensional lainnya, seperti pembiayaan UMKM, penabungan, perkreditan, dan sebagainya. Bahkan beberapa cabang bank Banten di daerah lain sudah ada kerjasama dengan pihak Pemerintah Provinsi, namun untuk saat ini di Sulawesi Tengah, Bank Banten belum ada kerjasama dengan pihak pemerintahnya, berhubung kami juga masih dalam tahap transisi untuk menyesuaikan kegiatan-kegiatan yang ada. 

Denny juga menjelaskan perkembangan ekonomi daerah di Palu, Sulawesi Tengah secara umumnya juga luar biasa. Kepemimpinannya sangat bagus, kami pernah mengikuti pertemuan bersama OJK, dimana dari laporan yang ada bahwa pertumbuhan ekonomi Palu itu nomor satu nasional, sehingga melihat prospek ke depan dengan adanya bank-bank baru di Kota Palu kiranya sangat bagus untuk menunjang perekonomian daerah.


Adapun upaya yang kami sedang lakukan untuk menjalin kerjasama dengan pihak pemerintah, yaitu mengikutserta diri di berbagai kegiatan-kegiatan daerah. Ujarnya.

Diharapkan juga ke depannya Bank Banten bisa melayani lebih baik di seluruh lapisan masyarakat, bukan hanya dalam hal pembiayaan UMKM, tapi juga dunia komersil, baik itu dalam penabungan maupun perkreditan. Saat ini kami juga sudah menyiapkan kegiatan untuk mensosialisasikan Bank Banten, namun untuk pelaksanaanya kami lakukan secara bertahap yang dimulai dari pusat hingga ke cabang-cabang yang berada di daerah. Tutup Denny.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © berandaagung. Designed by OddThemes